Balasan Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum di Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022

- 1 Mei 2022, 14:15 WIB
Ketahui balasan ucapan Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum di Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
Ketahui balasan ucapan Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum di Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H. /Pixabay/GDJ

BERITA DIY - Balasan ucapan Idul Fitri 1443 H Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum yang tersedia di sini.

Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022 diprediksi akan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022. Tanggal tersebut sudah ditetapkan oleh Ormas Islam, Muhammadiyah, sementara pemerintah dan NU baru akan memutuskan saat sidang Isbat yang berlangsung hari ini.

Saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, umat muslim di Indonesia memiliki tradisi mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H dan permohonan maaf kepada keluarga, sanak saudara, teman-teman, dan juga kepada rekan kerja.

Baca Juga: 10 Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2022 Cocok Buat Status WA, IG, dan Facebook

Namun ucapan selamat Idul Fitri apa yang sebaiknya diucapkan?

“Para sahabat Rasululloh shallallahu ‘alaihi wasallam apabila bertemu di hari raya, mereka mengucapkan kepada sebagian lainnya: taqabbalallahu minna wa minka,” tulis Ibnu Hajar Al Asqalani dalam kitab Fathul Baari.

Riwayat itu dapat dijadikan patokan di jaman sekarang, apabila kita bertemu dengan orang lain saat hari raya.

Selain bertemu langsung, pada era digital dan teknologi seperti sekarang ini, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri juga dapat dikirimkan melalui sosial media seperti WA, IG, maupun Facebook.

Baca Juga: Takbiran Idul Fitri 2022 Kapan versi NU, Pemerintah, dan Muhammadiyah: Simak Bacaan Takbir Pendek dan Panjang

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x