Ini Dia Jadwal Kapan Hari Raya Idul Fitri 2023 di Arab Saudi, Kejadian Astronomi di Indonesia Turut Disinggung

- 19 April 2023, 08:41 WIB
Kapan hari raya Idul Fitri 2023, kapan sidang isbat Idul Fitri 2023, kapan hari raya Idul Fitri 2023 Kemenag dan Lebaran berapa hari lagi.
Kapan hari raya Idul Fitri 2023, kapan sidang isbat Idul Fitri 2023, kapan hari raya Idul Fitri 2023 Kemenag dan Lebaran berapa hari lagi. /pixabay/GLady

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan hari raya Idul Fitri 2023, kapan sidang isbat Idul Fitri 2023, kapan hari raya Idul Fitri 2023 Kemenag dan Lebaran berapa hari lagi.

Berikut ini jadwal kapan hari raya Idul Fitri 2023 di Indonesia. Dalam penentuannya, peristiwa astronomi di Indonesia turut disinggung.

Indonesia, yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, sering kali menghadapi ketidaksepakatan tentang waktu Idul Fitri atau Lebaran.

Organisasi keagamaan dengan pemerintah terkadang memiliki perbedaan pendapat tentang tanggal yang tepat untuk merayakan Lebaran.

Baca Juga: Lebaran Muhammadiyah dengan NU dan Pemerintah Dipastikan Beda! Ini Jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Kemenag

Hal ini membuat masyarakat Indonesia penasaran tentang kapan Lebaran di Arab Saudi, yang dianggap sebagai referensi utama dalam menentukan awal Syawal.

Arab Saudi, yang merupakan tempat suci bagi umat Islam di seluruh dunia, menjadi patokan dalam menentukan kalender Hijriyah dan perayaan Idul Fitri.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x