Lebaran Muhammadiyah dengan NU dan Pemerintah Dipastikan Beda! Ini Jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Kemenag

- 18 April 2023, 08:08 WIB
Sidang isbat Lebaran 2023 NU, lebaran Muhammadiyah tanggal berapa, dan jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Kemenag jam berapa.
Sidang isbat Lebaran 2023 NU, lebaran Muhammadiyah tanggal berapa, dan jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Kemenag jam berapa. /kemenag.go.id /

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari sidang isbat Lebaran 2023 NU, lebaran Muhammadiyah tanggal berapa, dan jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Kemenag jam berapa.

Ketahui Lebaran Muhammadiyah dengan Nu dan Pemerintah dipastikan beda. Berikut jadwal Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Kemenag kapan dan tanggal berapa.

Sidang Isbat, termasuk Syawal, merupakan rapat yang diadakan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama untuk menetapkan awal dan akhir bulan dalam kalender Islam.

Adapun Sidang isbat yang diselenggarakan Kemenag itu, melibatkan ulama, ahli hisab (astronomi), dan pejabat pemerintahan terkait keagamaan.

Baca Juga: Sidang Isbat Lebaran 2023 Tanggal Berapa? Simak Kapan Hari Raya Idul Fitri Menurut Kemenag, Muhammadiyah & NU

TERBARU HARI INI: Ini Dia Jadwal Kapan Hari Raya Idul Fitri 2023 di Arab Saudi, Kejadian Astronomi di Indonesia Turut Disinggung

Tujuan utama sidang Isbat bulan Syawal ini adalah menentukan tanggal 1 Syawal, yang menandai permulaan Idul Fitri atau Lebaran.

Sidang Isbat Syawwal biasanya diadakan menjelang akhir bulan Ramadhan, dengan tujuan memverifikasi penampakan hilal (bulan sabit muda) sebagai tanda awal bulan Syawal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x