Niat Sholat Jamak Taqdim, Takhir, Lengkap Tata Cara Pelaksanaannya yang Bisa Dibaca saat Mudik Lebaran 2023

- 17 April 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi- orang sedang sholat, niat sholat jamak taqdim dan takhir untuk sholat Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya, lengkap tata cara pelaksanaannya saat mudik lebaran.
Ilustrasi- orang sedang sholat, niat sholat jamak taqdim dan takhir untuk sholat Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya, lengkap tata cara pelaksanaannya saat mudik lebaran. /Pexels.com/@Monstera

BERITA DIY - Berikut niat sholat jamak taqdim, takhir untuk sholat Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya dengan tata cara pelaksanaannya saat mudik lebaran 2023.

Niat sholat jamak taqdim dan takhir untuk sholat Dzuhur, dengan Ashar, dan Magrib, dengan Isya akan tersaji dengan tulisan Arab dan latin.

Selain niat sholat jamak taqdim dan takhir yang bisa dibaca saat mudik lebaran 2023, pada artikel ini juga akam terdapat tata cara pelaksanaannya.

Umat muslim yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran pada tahun 2023 ini, seharusnya juga tidak melupakan kewajibannya untuk melaksanakan sholat fardhu.

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga serta Doa Menerimanya

Seperti dilansir BERITA DIY dari laman resmi NU Sumenep pada 17 April 2023, bahwa bagi mushafir atau orang yang sedang dalan perjalanan jauh, juga diberikan sejumlah kemudahan oleh Allah SWT untuk meringkas sholatnya.

Sementara sholat yang bisa diringkas yaitu Dzuhur dengan Ashar, dan Maghrib dengan Isya, saat dalam perjalanan jauh mencapai jarak tempuh 82 km atau lebih, dan tidak bertujuan untuk maksiat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x