Apa Itu Bintara PTU? Ini Penjelasannya Dilengkapi Besaran Gaji dan Tunjangan

- 6 April 2023, 12:43 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu Bintara PTU dan informasi lengkap besaran gaji beserta tunjungan.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu Bintara PTU dan informasi lengkap besaran gaji beserta tunjungan. /Twitter.com/@HumasPoldaJatim

BERITA DIY - Berikut penjelasan apa itu Bintara PTU dan informasi lengkap besaran gaji beserta tunjangan terbaru yang bakal diterima polisi ini pada tahun 2023.

Bintara PTU adalah salah satu profesi yang cukup menjanjikan di Indonesia. Namun, tidak semua orang mengetahui apa itu Bintara PTU dan berapa gaji yang diterima.

Dalam institusi kepolisian, Bintara merupakan golongan pangkat yang posisinya di bawah Inspektur Polisi dua serta di atas Ajun Brigadir Polisi.

Namun, apa saja yang menjadi tanggung jawab Bintara Polisi dan Berapa gaji yang diterima oleh Bintara Polisi, khususnya Bintara Polisi Tugas Umum (PTU)? Simak di sini.

Baca Juga: Login penerimaan.polri.go.id, Ini Syarat Pendaftaran dan Cara Daftar Tamtama Polri 2023! Wajib Lulusan Apa?

Sebagai tulang punggung dalam kesatuan militer, Bintara Polisi berperan sebagai jembatan antara Perwira dengan Tamtama, serta sebaliknya dalam segi operasional.

Bintara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terdiri dari Bakomsus Perawat, Bakomsus Bidan, dan Bakomsus Pramugari, Bintara TI, serta Bintara PTU.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x