Pekerja Dapat BLT Rp 700 Ribu di April 2023 Meski Dapat BSU Upah, Daftar Kesini Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 4 April 2023, 19:21 WIB
Login BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker cek penerima Subsidi Upah, info pencairan BLT Subsidi Gaji dan BSU 2023 kapan cair.
Login BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker cek penerima Subsidi Upah, info pencairan BLT Subsidi Gaji dan BSU 2023 kapan cair. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker cek penerima Subsidi Upah, info pencairan BLT Subsidi Gaji dan BSU 2023 kapan cair.

Ketahui pekerja dapat BLT sebesar Rp 700 ribu di April 2023 meski dapat BSU Subsidi Upah, daftar ke situs resmi bukan di BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Sebagai upaya untuk mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan oleh pekerja dan buruh akibat pandemi COVID-19 yang terjadi pada tahun 2020 dan 2021 serta kenaikan harga BBM pada tahun 2022, pemerintah Indonesia meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial secara langsung kepada pekerja dan buruh yang terkena dampak tersebut.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT 2,4 Juta Non Subsidi Gaji, Daftar Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun 2020, BSU yang dicairkan sebesar Rp 2,4 juta per pekerja, sementara pada tahun 2021, nominal bantuan ini turun menjadi Rp 1,2 juta.

Diharapkan, dukungan finansial ini dapat meningkatkan konsumsi rumah tangga dan pada akhirnya membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x