Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang Benar, BLT Subsidi Gaji 2023 Kapan Cair? Ini Kata Kemnaker

- 4 April 2023, 15:36 WIB
Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang benar. BLT subsidi gaji 2023 kapan cair? Ini kata Kemnaker.
Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang benar. BLT subsidi gaji 2023 kapan cair? Ini kata Kemnaker. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang benar dan info Kemnaker soal BLT subsidi gaji 2023 kapan cair di sini.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2020 hingga 2022, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ditunjuk oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyalurkan BLT subsidi gaji atau BSU kepada karyawan.

BLT subsidi gaji ini diberikan kepada peserta jaminan sosial ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK yang memenuhi syarat, sehingga sering disebut sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Besaran dana BSU BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan oleh Kemnaker kepada karyawan berbeda-beda setiap tahun, mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp2,4 juta.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Usai Daftar di Sini Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, KLIK LINK INI

Pada tahun 2020, Kemnaker memberikan BLT subsidi gaji kepada karyawan yang mendapatkan upah tiap bulan maksimal Rp 5 juta, dengan nominal bantuan Rp2,4 juta dan cair melalui Himbara dan bank swasta.

Kemudian pada tahun 2021, Kemnaker memberikan BSU BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan yang mendapatkan gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan dengan nominal bantuan Rp1,2 juta melalui Himbara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x