Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 21 Juta Penerima Non BSU April 2023, Cek Nama Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 2 April 2023, 11:35 WIB
Cara cek BSU 2023 dengan NIK di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair dan daftar BLT Subsidi Gaji.
Cara cek BSU 2023 dengan NIK di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair dan daftar BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BSU 2023 dengan NIK di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair dan daftar BLT Subsidi Gaji.

Selamat! Pemilik KTP berikut masuk daftar 21 juta penerima non BSU April 2023, cek namamu tanpa BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker di situs resmi.

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bertujuan untuk memberi dukungan finansial kepada pekerja dan buruh yang terdampak krisis ekonomi.

Selama 2020 dan 2021, pemerintah menjalankan BSU untuk membantu pekerja yang terpengaruh oleh pandemi COVID-19 sehingga rentan dilakukan pemotongan gaji.

Baca Juga: Pekerja Dapat BLT Rp 600 Ribu di April 2023 Meski Dapat BSU Gaji, Daftar Kesini Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Namun pada tahun 2022, tujuan BSU bergeser untuk mengatasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Program ini diluncurkan oleh pemerintah guna memastikan stabilitas ekonomi nasional tetap terjaga.

Dengan menyediakan dukungan finansial, BSU diharap membantu pekerja dan buruh dalam memelihara daya beli mereka, yang pada akhirnya akan mempertahankan konsumsi dan permintaan dalam sektor ekonomi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x