Cara Membayar Fidyah Puasa dengan Uang Lengkap dengan Niat Fidyah Latin dan Artinya

- 2 April 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi Cara membayar fidyah puasa dengan uang lengkap niat fidyah latin dan artinya. Cek informasinya di sini.
Ilustrasi Cara membayar fidyah puasa dengan uang lengkap niat fidyah latin dan artinya. Cek informasinya di sini. /Pixabay/@mohamed_hassan

BERITA DIY – Simak informasi cara membayar fidyah puasa dengan uang lengkap niat fidyah latin dan artinya. Penjelasannya tersedia di sini.

Puasa Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun islam yang wajib dijalankan oleh semua umat muslim, baik itu perempuan maupun laki-laki.

Selama bulan Ramadhan, umat muslim berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Di mana puasa Ramadhan merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Terdapat beberapa orang yang diperbolehkan untuk tidak puasa Ramadhan. Namun puasa Ramadhan yang ditinggalkan tetap harus dibayar dengan mengganti puasa di kemudian hari atau membayar fidyah.

Baca Juga: Tata Cara Bayar Fidyah Ibu Hamil, Orang Sakit, Menyusui, dan Orang Mati: Niat, Besaran Uang dan Takaran Beras

Fidyah adalah kewajiban bagi umat muslim yang tidak kuat untuk mengganti puasa Ramadhan di kemudian hari. Di mana membayar fidyah dapat berbentuk uang atau memberi makan kepada orang yang membutuhkan.

Lantas siapa saja yang diperbolehkan untuk tidak menjalankan puasa Ramadhan? Berikut beberapa kondisi yang memperbolehkan seseorang tidak puasa Ramadhan:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x