Berapa Bayar Fidyah? Tata Cara Bayar Fidyah Puasa Ramadhan: Bacaan Niat, Takaran Beras, dan Besaran Uang

- 19 Maret 2022, 16:30 WIB
 Penjelasan berapa bayar fidyah? Tata cara bayar fidyah puasa Ramadhan, bacaan niat, takaran beras, besaran uang yang benar.
Penjelasan berapa bayar fidyah? Tata cara bayar fidyah puasa Ramadhan, bacaan niat, takaran beras, besaran uang yang benar. /Pixabay/Churchild

BERITA DIY - Simak tata cara bayar Fidyah puasa Ramadhan lengkap bacaan niat, takaran beras, besaran uang, dan hukumnya.

Bulan suci Ramadan akan segera tiba. Selain menyambut dengan amal kebaikan, Umat Islam juga harus mengingat kembali berapa jumlah hutang puasa di tahun lalu.

Puasa selama 30 hari pada bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi Umat Islam yang memenuhi syarat sah dan syarat wajib puasa.

Baca Juga: Niat Puasa Ganti Ramadhan di Bulan Sya'ban: Arab, Latin Dilengkapi Tata Cara Beserta Waktu Pelaksanaan

Mendekati datangnya bulan suci Ramadhan, banyak yang mencari tahu berapa bayar fidyah? Atau pertanyaan kain seputar ganti puasa Ramadhan.

Fidyah secara bahasa adalah tebusan. Atau lebih jelasnya dapat diartikan sebagai denda yang wajib ditunaikan karena meninggalkan kewajiban yang berkaitan dengan puasa.

Dengan begitu, pengertian dan ketentuan fidyah harus benar-benar dipahami agar tidak terjadi kekeliruan sehingga bisa ditunaikan dengan sah.

Baca Juga: Apa Saja Syarat Wajib Puasa Nisfu Syaban: Doa Niat, Manfaat, dan Kapan Puasa Ramadhan 2022?

Niat Fidyah Puasa

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x