Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Rajab Tulisan Arab, Latin dan Artinya

- 22 Januari 2023, 13:35 WIB
Ilustrasi. bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab tulisan Arab, latin dan artinya terjemahan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab tulisan Arab, latin dan artinya terjemahan Bahasa Indonesia. /PEXELS/Aphiwat chuangchoem

 

BERITA DIY - Banyak yang bertanya bagaimana bacaan niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab tulisan Arab, latin dan artinya terjemahan Bahasa Indonesia.

Menurut kalender Masehi, tanggal 1 Rajab 1444 Hijriah dimulai pada Senin, 23 Januari 2023. Apakah puasa Rajab yang sunnah bisa digabung dengan puasa qadha Ramadhan?

Adapun puasa qadha Ramadhan adalah puasa pengganti yang wajib dilakukan ketika puasa Ramadhan batal karena haid atau hal lainnya.

Selain puasa Rajab, dalam bulan ketujuh kalender Hijriah ini juga ada puasa Senin Kamis, Ayyamul Bidh dan qadha Ramadhan.

Baca Juga: Teks Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab Arab, Latin dan Artinya Serta Kapan Waktu Dibaca

Untuk tata cara pelaksanaan puasa qadha Ramadhan sama seperti puasa pada umumnya, yakni membaca niat, melakukan sahur di dini hari, melaksanakan puasa hingga adzan Maghrib, lalu berbuka puasa saat adzan Maghrib.

Adapun pembacaan niat puasa qadha Ramadhan bisa dibaca pada malam hari, pagi hingga siang sebelum adzan Dzhuhur.

Pada ketentuan membaca niat puasa qadha Ramadhan di bulan Rajab pada siang hari berlaku dengan catatan muslim yang hendak berpuasa belum makan apapun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x