Bacaan Niat Puasa Rajab 2023 Sekaligus Qadha Ramadhan, Ini Keutamaan, Puasa Berapa Hari & Tanggal Berapa Saja?

- 22 Januari 2023, 13:26 WIB
Bacaan niat puasa Rajab 2023, puasa Rajab berapa hari dan tanggal berapa, keutamaan Puasa Rajab, dan doa mandi besar sebelum puasa.
Bacaan niat puasa Rajab 2023, puasa Rajab berapa hari dan tanggal berapa, keutamaan Puasa Rajab, dan doa mandi besar sebelum puasa. /Pixabay/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan niat puasa Rajab 2023, puasa Rajab berapa hari dan tanggal berapa, keutamaan Puasa Rajab, dan doa mandi besar sebelum puasa.

Ketahui bacaan niat puasa Rajab 2023 sekaligus Qadha Ramadhan, puasa berapa hari dan tanggal berapa saja? Yuk simak pula keutamaan puasa Rajab.

Rajab dalam Islam memiliki makna keagungan atau mulia. Dalam kalender hijriah, bulan Ramadhan adalah bulan ketujuh.

Kemuliaan bulan Rajab yaitu karena ada Isra' Mi'raj, di mana dikisahkan Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan menuju langit ketujuh atau Sidratul Muntaha ketika perintah salat wajib diturunkan.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Rajab Sekaligus Puasa Senin Kamis dan Qadha Ramadhan, Ini Jadwal Jam Imsak & Buka Puasa

Maka dalam bulan Rajab apabila berpuasa, maka akan lipat gandakan pahalanya. Tak heran dalam bulan ini, umat Islam berlomba-lomba untuk menunaikan puasa.

Jumlah hari yang dianjurkan untuk berpuasa pada bulan Rajab adalah beberapa hari saja. Tidak boleh berpuasa penuh di bulan itu.

Hukum puasa di bulan Rajab adalah sunnah. Artinya umat Islam yang melakukan akan mendapat pahala, sedangkan yang tidak mengerjakan tak berdosa.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Rajab ke 3 Sekaligus Qadha Ramadhan Atau Puasa Senin Kamis Beserta Artinya Terbaru

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x