Bacaan Niat Puasa Rajab Sekaligus Puasa Senin Kamis dan Qadha Ramadhan 2022, Ini Jadwal Jam Imsak & Buka Puasa

- 9 Februari 2022, 13:45 WIB
Bacaan doa niat puasa Rajab sekaligus puasa Senin Kamis dan Qadha Ramadhan, berikut jadwal jam Imsak dan buka puasa.
Bacaan doa niat puasa Rajab sekaligus puasa Senin Kamis dan Qadha Ramadhan, berikut jadwal jam Imsak dan buka puasa. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak bacaan doa niat puasa Rajab sekaligus puasa Senin Kamis dan Qadha Ramadhan, berikut jadwal jam Imsak dan buka puasa.

Seperti diketahui ibadah sunnah puasa Rajab sudah dilakukan sejak Kamis, 3 Februari 2022. Artinya puasa Rajab sudah dilaksanakan 7 hari.

Puasa Rajab sendiri merupakan bulan di mana umat Islam disarankan untuk memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Mau Puasa & Buka Puasa Rajab ke 1, 2, 3 hingga 10 Beserta Artinya: Ini Jadwal Sahur dan Imsak

Adapun ibadah yang disarankan untuk dijalankan saat bulan Rajab yakni puasa. Puasa Rajab sendiri bersifat sunnah untuk dijalankan.

Artinya jika umat Islam menjalankan puasa Rajab akan mendapatkan pahala, sedangkan bila tak menjalankan tidak menanggung dosa.

Di bulan Rajab, terjadi serangkaian peristiwa. Mulai dari peristiwa Isra Mi'raj, di mana Nabi Muhammad SAW pergi dari Mekkah ke Palestina menggunakan Buraq ditemani Malaikat Jibril.

Baca Juga: Info Amalan Puasa Rajab Februari 2022: Kapan, Berapa Hari, Bacaan Niat Puasa 1, 2 dan 3 Beserta Keutamaan

Berikut bacaan niat puasa Rajab dengan tulisan arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x