Bacaan Niat Puasa Rajab, Doa Qadha atau Utang Puasa Ramadan dan Senin Kamis Lengkap Latin dan Artinya

- 7 Februari 2022, 16:05 WIB
Bacaan niat puasa Rajab, puasa qadha atau utang Ramadan dan puasa Senin Kamis dengan penjelasan dari Buya Yahya, lengkap dengan latin dan artinya bahasa Indonesia.
Bacaan niat puasa Rajab, puasa qadha atau utang Ramadan dan puasa Senin Kamis dengan penjelasan dari Buya Yahya, lengkap dengan latin dan artinya bahasa Indonesia. /Tangkap layar YouTube.com/Al-Bahjah TV

BERITA DIY - Berikut bacaan niat puasa Rajab, doa qadha atau utang puasa Ramadan dan puasa Senin Kamis lengkap Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Diketahui, 1 Rajab 1443 H jatuh pada 3 Februari 2022. Dan puasa Rajab berhukum sunah selain puasa pada bulan Muharram, Dzulqadah, dan Dzulhijjah.

Usai Rajab, ada Syaban dan Ramadan. Oleh karena itu, bulan ini bisa dijadikan waktu yang pas untuk membayar utang puasa Ramadan tahun sebelumnya.

Baca Juga: 3 Ayat Al-Qur’an Yang Bisa Dipanjatkan Untuk Percepat Jodoh dalam Islam, Salah Satunya Doa Nabi Zakaria

Buya Yahya pada akun YouTube Al-Bahja TV pada 5 Maret 2019 berjudul ""Bolehkah Puasa Sunnah Muharram Tetapi Masih Punya Hutang Puasa Wajib" lalu menjelaskan jika puasa qadha di hari puasa sunah termasuk Rajab bisa dilaksanakan, asal niat puasa utang Ramadan tetap dilafalkan.

Disebut, puasa qadha wajib dijalankan oleh umat Islam, jika perseorangan mempunyai utang puasa Ramadan di tahun sebelumnya.

Puasa qadha bisa dilakukan selain di bulan Ramadan dan hari-hari yang diharamkan untuk berpuasa. Rajab bisa dijadikan waktu yang tepat untuk membayar utang.

Baca Juga: Doa di Waktu Sujud untuk Mengabulkan Hajat, Amalan yang Sering Dilakukan Rasulullah SAW dalam Sholatnya

“Bila memiliki utang puasa, silahkan lakukan qadha di bulan Baca Juga: Bacaan Doa-doa Pendek Berlimpah Pahala: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa IndonesiaRajab karena akan mendapat pahala Rajab,” ujar Ustadz Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x