Fadilah Puasa Rajab Agar Hidup Berkah dan Penuh Rezeki, Dilengkapi dengan Amalan-Amalan Bulan Rajab

- 7 Februari 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Fadilah puasa Rajab agar hidup berkah dan penuh rezeki, dilengkapi dengan amalan-amalan selama menjalankan puasa.
Ilustrasi - Fadilah puasa Rajab agar hidup berkah dan penuh rezeki, dilengkapi dengan amalan-amalan selama menjalankan puasa. /Pixabay/mucahityildiz

BERITA DIY - Menjalankan puasa Rajab memberi dampak pada kehidupan yang berkah dan penuh rezeki.

Dalam bulan Rajab tidak hanya puasa sebagai amalan, tetapi juga bisa diikuti amalan-amalan lainnya.

Puasa Rajab merupakan puasa yang dijalankan pada bulan Rajab. Pada Tahun 2022, sesuai dengan keputusan Pengurus Besar (PB) Nahdatul Ulama (NU) dimulai pada 3 Februari kemarin.

Baca Juga: Amalan Utama dan Keistimewaan Bulan Rajab Menurut Ustadz Aminudin, Dapatkan Jaminan Surga

Bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan dalam agama Islam. Hal ini menjadikan bulan Rajab memiliki keistimewaan dari pada bulan-bulan lainnya.

Amalan-amalan yang dijalankan selama Bulan Rajab juga memiliki kandungan nilai yang sangat tinggi. Amalan-amalan tidak hanya puasa, tetapi masih banyak lainnya.

Syekh Zainuddin Al-Malibari dalam kitab Fathul Mu’ini menjelaskan bagaimana dasar hukum menjalankan puasa di bulan Rajab. Secara tegas, ia menjelaskan bahwa melaksanakan puasa di bulan Rajab ini dianjurkan atau sunah.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Sebut Ada 4 Amalan Datangkan Rezeki Berlipat Ganda Penuh Berkah

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bulan paling utama untuk ibadah puasa setelah ramadhan adalah bulan-bulan yang dimuliakan Allah dan Rasul-Nya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x