Niat Puasa Rajab 2023 Selama 10 Hari Bahasa Arab dan Latin, Bagaimana Hukum Digabung Qadha Ramadhan?

- 22 Januari 2023, 10:43 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa sunah bulan Rajab 2023 M selama 10 hari dengan tulisan Arab dan latin serta bagaimana hukum digabung Qadha Ramadhan.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa sunah bulan Rajab 2023 M selama 10 hari dengan tulisan Arab dan latin serta bagaimana hukum digabung Qadha Ramadhan. /PIXABAY/@beingboring

BERITA DIY - Bacaan niat puasa sunah bulan Rajab tahun 2023 Masehi selama 10 hari dengan tulisan bahasa Arab dan latin. Serta bagaimana hukum puasa Rajab jika digabung dengan puasa Qadha Ramadhan? Simak penjelasan berikut ini.

Bulan Rajab 1444 Hijriah sebagai salah satu bulan mulia diperkirakan akan jatuh mulai pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 M.

Terdapat pula anjuran untuk melaksanakan puasa selama 10 hari dimulai sejak tanggal 1 bulan Rajab yang jika dirubah ke kalender Masehi menjadi tanggal 23 Januari hingga 1 Februari 2023.

Sedangkan bulan Rajab sendiri merupakan bulan ke-7 dalam urutan kalender Hijriah yang berada di antara Jumadil Akhir dan Syaban yang kemudian pada dua bulan selanjutnya yaitu bulan Ramadhan.

Baca Juga: 1 Rajab 2023 Jatuh Tanggal Berapa? Kapan Puasa Rajab Dimulai? Ini Jadwal dan Bacaan Niat Puasa Rajab

Karena sudah dekat dengan bulan Ramadhan, sejumlah umat muslim pun juga disarankan untuk melunasi hutang puasa pada bulan Ramadhan sebelumnya atau puasa Qadha Ramadhan.

Jika berdasarkan informasi dari jatim.nu.or.id, menggabungkan niat puasa Rajab dengan puasa qadha Ramadhan hukumnya diperbolehkan atau sah dan pahala keduanya bisa didapatkan.

Puasa pada bulan Rajab sendiri memiliki beberapa keistimewaan yang bisa didapatkan selama 10 hari pertama.

Baca Juga: Puasa Rajab 2023 Tanggal Berapa, Berapa Hari? Bacaan Niat Puasa Rajab dan Link Download Kalender Hijriyah PDF

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x