Bacaan Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 22 Januari 2023, 10:06 WIB
Bacaan niat puasa sunnah bulan Rajab dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia dibaca malam hari atau siang hari.
Bacaan niat puasa sunnah bulan Rajab dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia dibaca malam hari atau siang hari. /PIXABAY/@beingboring

BERITA DIY - Bacaan niat puasa sunnah bulan Rajab dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Sebagaimana diketahui, 1 Rajab 1444 H akan jatuh pada tanggal 23 Januari 2023, besok. Sehingga umat islam bersiap untuk meningkatkan amal sholeh. Salah satunya menjalankan puasa sunnah bulan Rajab.

Di bawah ini tersedia bacaan niat puasa sunnah bulan Rajab dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca mulai malam ini.

Amalan puasa sunnah bulan Rajab ini dilakukan lantaran bulan ini termasuk salah satu bulan yang mulia selain bulan Ramadhan, Dzulqqidah, Dzulhijjah dan Muharram.

Baca Juga: 1 Rajab 2023 Jatuh pada Tanggal Berapa? Ini Jadwal dan Bacaan Niat Puasa Rajab 1444 H Beserta Doa Lengkap

Dikutip Berita DIY dari laman resmi Kementerian Agama Kantor Wilayah Kudus, Jawa Tengah, salah satu amalan yang bisa dilakukan pada bulan Rajab ini adalah menjalankan puasa sunnah.

Laman tersebut menjelaskan bahwa sesuai hadist Nabi Muhammad SAW, salah satu keutamaan puasa sunnah bulan Rajab adalah ditutupnya pintu neraka, dibukakan pintu surga, dan Allah mengabulkan permintaannya.

“Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya pintu neraka jahanam. Bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga . Dan apabila puasa 10 hari maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya.” HR.At-Thabrani.

Berikut bacaan niat puasa sunnah bbulan Rajab yang bisa dibaca malam hari sebelumnya atau siang hari, dikutip dari Pondok Pesantren Langitan, TUban, Jawa Timur:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x