1 Rajab 2023 Jatuh pada Tanggal Berapa? Ini Jadwal dan Bacaan Niat Puasa Rajab 1444 H Beserta Doa Lengkap

- 21 Januari 2023, 17:50 WIB
1 Rajab 2023 jatuh pada tanggal berapa, jadwal, dan bacaan puasa sunnah Rajab 1444 H beserta doa lengkap.
1 Rajab 2023 jatuh pada tanggal berapa, jadwal, dan bacaan puasa sunnah Rajab 1444 H beserta doa lengkap. /Pexels.com/Konevi

BERITA DIY - 1 Rajab 2023 jatuh pada tanggal berapa? Simak jadwal dan bacaan puasa Rajab 1444 H beserta doa lengkap di sini.

Bulan Rajab merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat Islam. Sehingga banyak yang mencari tahu informasi 1 Rajab 2023 jatuh pada tanggal berapa.

Masyarakat mencari tahu jadwal 1 Rajab 2023 jatuh pada tanggal berapa untuk mengetahui dan bersiap menjalankan ibadah sunnah puasa Rajab 1444 H.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag RI), bulan Rajab memiliki banyak sekali keistimewaan. Sehingga umat islam disarankan untuk memperbanyak amal sholeh, salah satunya puasa sunnah.

Baca Juga: Doa Puasa Rajab Beserta Niat dan Cara Mengamalkannya: 1 Rajab Jatuh Tepat pada Tanggal Berapa?

Berikut ini dalil yang menjelaskan bahwa bulan Rajab adalah salah satu bulan istimewa bagi umat islam:

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ

Artinya: Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. (QS At-Taubah:36)

Adapun yang dimaksud dengan bulan haram adalah empat bulan mulia di luar Ramadlan, yakni Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x