Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023 Apakah Sudah Dibuka? Ini Perkiraan dan Syaratnya

- 19 Januari 2023, 16:28 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 tahun 2023 segera dibuka pada tahun 2023
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 tahun 2023 segera dibuka pada tahun 2023 /Tangkapan layar/prakerja.go.id

BERITA DIY - Pemerintah berencana membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 pada tahun 2023. Lantas, kapan kira-kira Program Prakerja dibuka kembali?

Dilansir dari situs resmi prakerja.go.id, program kartu prakerja merupakan program pengembangan kewirausahaan dan kompetensi kerja bagi lulusan baru, pencari kerja, buruh bedampak pemutusan hebungan kerja, dan karyawan yang ingin meningkatkan keahlian.

Kegiatan pelatihan prakerja dilaksanakan secara online berbasis digital supaya mudah dijangkau kapan pun dan diseluruh Tanah Air Indonesia.

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 tahun 2023 dibuka?

Kali ini, gelombang 48 akan menyelenggarakan pelatihan online, offline, dan hybrid (gabungan). Provinsi yang ditunjukan untuk uji coba awal pelatihan luring (offline) yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Papua

Baca Juga: Daftar di Prakerja.go.id Bisa Dapat Insentif 4,2 Juta, Simak Syarat dan Jadwal Kartu Prakerja 2023 Dibuka

Program kartu prakerja dihadirkan pemerintah sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi masyarakat selama Covid-19.

Disebutkan bahwa program kartu prakerja gelombang 48 akan dibuka pada kuartal 1 tahun 2023. Dapat diperkirakan program tersebut akan menerima peserta baru pada bulan Januari sampai Maret.

Mengenai syarat-syarat untuk Mendaftar Prakerja Gelombang 48 tahun 2023 tidak banyak berubah, berikut syarat daftar prakerja 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x