Catat, Berikut 4 Fokus Kartu Prakerja 2023: Kuota Terbatas! Daftar Seleksi Gelombang 48 di prakerja.go.id

- 19 Januari 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi. Daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 48 di prakerja.go.id.
Ilustrasi. Daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 48 di prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Kuota terbatas! Daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 48 di prakerja.go.id. Simak juga 4 fokus utama Kartu Prakerja 2023.

Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja kembali bergulir di 2023 dengan mengedepankan 4 fokus utama.

Program ini digelar dengan kembali menggunakan skema normal. Artinya, Kartu Prakerja 2023 sudah tidak lagi sebagai program semi-bansos sebagaimana pada 2022 lalu.

Kartu Prakerja gelombang 48 dipastikan dibuka dalam waktu dekat yakni pada triwulan pertama tahun 2023 atau sekitar pada bulan Januari hingga Maret mendatang.

Baca Juga: RESMI DIUMUMKAN! Daftar Kartu Prakerja di LINK Ini Kapan Dibuka? Simak Cara Dapat Insentif Rp700 Ribu di SINI

Perlu diketahui, Kartu Prakerja dibuka dengan kuota terbatas. Hanya sebanyak 1 juta peserta yang bisa mengikuti program ini di tahun 2023.

Untuk itu, bagi masyarakat yang sudah mengincar untuk ikut Kartu Prakerja 2023 bisa lebih mempersiapkan diri agar tidak alami kegagalan pada saat gelombang 48 dibuka.

Lebih lanjut, dilansir dari ANTARA, Kartu Prakerja 2023 akan berfokus pada 4 aspek peningkatan yakni peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan serta daya saing angkatan kerja.

Selain itu, nominal manfaat yang bakal diperoleh untuk masing-masing peserta ditambah menjadi Rp4,2  juta. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x