PENGUMUMAN! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 di Link Ini, Login Dashboard Sekarang Dapatkan Rp 2,5 Juta

- 19 Januari 2023, 08:34 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja 2023, cek peserta lolos dan kapan pendaftaran gelombang 48 buka.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja 2023, cek peserta lolos dan kapan pendaftaran gelombang 48 buka. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja 2023, cek peserta lolos dan kapan pendaftaran gelombang 48 buka.

Ketahui pengumuman daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 di link resmi berikut, login dashboard www.prakerja.go.id sekarang dapatkan Rp 2,5 juta.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi pencari kerja, pekerja, korban PHK hingga pekerja yang butuh meningkatkan kompetensi.

Yang perlu diketahui, Kartu Prakerja sebenarnya sejak awal didesain untuk mengembangkan kompetensi, menambah kompetensi, dan meningkatkan literasi digital.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp 5 Juta di Januari 2023, Yuk Daftar Sebelum Gelombang 48 Dibuka

Namun saat pandemi COVID-19 menerjang, Kartu Prakerja dijalankan sebagai program semi bansos yang membantu pekerja maupun korban PHK dalam menghadapi pandemi.

Tercatat hingga November 2022, sudah ada 47 gelombang Kartu Prakerja yang dibuka sejak 2020. Sudah belasan juta pekerja lolos program ini.

Salah satu penyebab Kartu Prakerja begitu diminati masyarakat, yakni dikarenakan total insentif yang cukup besar, yakni capai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja sebelumnya, yaitu Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x