Cara Terbaru Dapat Rp4,2 Juta dari Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Setelah Dibuka, Segera Daftar di Sini

- 19 Januari 2023, 15:05 WIB
Cara terbaru dapat bantuan dan insentif total Rp4,2 juta Kartu Prakerja pada tahun 2023 dengan Gelombang 48 setelah dibuka, daftar di sini.
Cara terbaru dapat bantuan dan insentif total Rp4,2 juta Kartu Prakerja pada tahun 2023 dengan Gelombang 48 setelah dibuka, daftar di sini. /Tangkapan layar/prakerja.go.id

BERITA DIY - Ini cara terbaru untuk dapat bantuan dan insentif dengan total Rp4,2 juta dari Kartu Prakerja pada tahun 2023 dengan Gelombang 48 setelah dibuka, segera daftar akun di link resmi.

Program Kartu Prakerja sudah dipastikan akan kembali ada pada tahun 2023, bahwa dengan total bantuan dan insentif yang diberikan mengalami kenaikan menjadi sebesar Rp4,2 juta.

Adapun skema baru yang akan diterapkan yaitu menjadi normal dan bukan semi bantuan sosial kembali sehingga lebih mengutamakan pada pelatihan yang lebih produktif dan menambah kemampuan para peserta.

Karena sudah tidak lagi dijalankan dengan skema bantuan sosial lagi, kini yang menerima bantuan dari pemerintah seperti Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM), atau Bantuan Sosial lainnya masih bisa ikut serta pada program Kartu Prakerja di tahun 2023.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Dimulai pada 10 Provinsi Ini, Syarat Dapat Bantuan Rp4,2 Juta di Sini

Baca Juga: Maaf! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Offline Buka di 10 Kota Ini, Daftar Kesini Dapatkan 3 Juta

Perubahan tersebut juga berpengaruh pada cara untuk dapat bisa dapat bantuan dan insentif dengan total sebesar Rp4,2 juta.

Saat ini pelatihan untuk program Kartu Prakerja 2023 juga memiliki kebijakan terbaru yaitu durasi pelatihan ditambah menjadi minimal 15 jam namun tidak boleh lebih dari 3 jam per hari.

Bentuk pelatihan juga mulai diperbaharui menjadi secara online, offline, dan bauran. Pelatihan ini harus diikuti oleh peserta untuk dapat insentif.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x