Daftar di Prakerja.go.id Bisa Dapat Insentif 4,2 Juta, Simak Syarat dan Jadwal Kartu Prakerja 2023 Dibuka

- 19 Januari 2023, 15:43 WIB
Ilustrasi - Begini cara dafatar Kartu Prakerja 2023 untuk dapatkan insentif Rp 4,2 juta, disertai syarat dan jadwal gelombang 48 Kartu Prakerja dibuka.
Ilustrasi - Begini cara dafatar Kartu Prakerja 2023 untuk dapatkan insentif Rp 4,2 juta, disertai syarat dan jadwal gelombang 48 Kartu Prakerja dibuka. /UNSPLASH/@umityildirim

BERITA DIY - Simak cara daftar Kartu Prakerja melalui situs resmi prakerja.go.id untuk dapatkan bantuan insentif kerja hingga Rp 42, juta.

Berikut disertai penjelasan terkait syarat dan jadwal dibukanya pendaftaran gelombang 48 Kartu Prakerja di tahun 2023.

Kabar gembira datang bagi masyarakat Indonesia calon pendaftar Kartu Prakerja, di mana pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka kembali untuk tahun 2023.

Diketahui sebelumnya pendaftaran Kartu Prakerja sempat berhenti di gelombang 47 pada bulan November 2022.

Baca Juga: Syarat Terima Insentif 4,2 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Disertai Cara Daftar Gelombang 48 Bila Sudah Dibuka

Melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id, kini pendaftaran Kartu Prakerja secara resmi akan hadir kembali dengan perubahan syarat dan nominal insentif yang diberikan.

Untuk membantu pemegang Kartu Prakerja mengikuti pelatihan mencari kerja dan membuat lapangan pekerjaan baru, bantuan insentif yang diberika diubah menjadi total Rp 4,2 juta.

Selain itu, kini masyarakat Indonesia dengan status KPM penerima bansos secara resmi boleh mendaftarkan diri sebagai pemegang Kartu Prakerja.

Namun perlu diketahui bahwa tanggal pasti pembukaan gelombang 48 Kartu Prakerja 2023 belum tersedia dan hanya akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x