Cek Nomor KTP! UMKM yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 600 Ribu, Simak Info Resmi Banpres BPUM 2023

- 13 Januari 2023, 14:00 WIB
Cara cek penerima BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BLT UMKM dan Banpres BPUM kapan cair.
Cara cek penerima BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BLT UMKM dan Banpres BPUM kapan cair. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BLT UMKM dan Banpres BPUM kapan cair.

Yuk cek nomor KTP, UMKM yang masuk daftar penerima berikut dapat BLT Rp 600 ribu. Ketahui info resmi Banpres BPUM 2023 dari Kemenkop UKM.

Pada tahun 2022 lalu, Banpres BPUM tak jadi dijalankan Pemerintah. Padahal di awal tahun itu, BLT UMKM diumumkan bakal dijalankan.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha sejak 2020.

Baca Juga: BPUM 2023 Tak Ada Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek Link BRI eform.bri.co.id

Pada kali pertama dijalankan, nominal BLT UMKM yang cair sebesar Rp 2,4 juta. Sedangkan setahun setelahnya, besaran BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses link BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Baca Juga: UMKM Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Penerima BLT BPUM di Januari 2023

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x