BPUM 2023 Tak Ada Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek Link BRI eform.bri.co.id

- 12 Januari 2023, 11:54 WIB
Cara daftar BPUM 2023, BPUM kapan cair, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMK BRI error.
Cara daftar BPUM 2023, BPUM kapan cair, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMK BRI error. /Tangkap layar Instagram.com/@tetenmasduki_

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM 2023, BPUM kapan cair, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM BRI error.

Ketahui Banpres BPUM 2023 tak ada tapi pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 600 ribu pakai cara berikut, tak perlu cek link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha mikro sejak tahun 2020.

Pada kali pertama BLT UMKM dijalankan, cek penerima BPUM bisa diakses melalui situs BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: UMKM Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Penerima BLT BPUM di Januari 2023

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima BLT UMKM itu, pelaku usaha bisa mendapatkan BPUM sebanyak Rp 2,4 juta di 2020, dan turun jadi Rp1,2 juta di 2021.

Sementara pada tahun 2022, BLT UMKM sempat diumumkan bakal dijalankan. Namun hingga akhir tahun, BPUM tak kunjung disalurkan ke pelaku UMKM.

Tahun lalu, link BPUM yang disediakan BRI eform.bri.co.id tak menyediakan data terbaru. Sedang link BLT UMKM BNI banpresbpum.id tak bisa diakses.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BPUM BRI dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT 600 Ribu di 2023

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x