Bukan di kur.bri.co.id dan BPUM, Pelaku UMKM Bisa Dapat Modal Usaha KUR BRI Hingga Rp100 Juta Jika Lakukan Ini

- 11 Januari 2023, 18:47 WIB
Ilustrasi cara dapat tambahan modal usaha KUR BRI untuk pelaku UMKM hingga Rp100 juta bukan di kur.bri.co.id dan bukan dari BPUM.
Ilustrasi cara dapat tambahan modal usaha KUR BRI untuk pelaku UMKM hingga Rp100 juta bukan di kur.bri.co.id dan bukan dari BPUM. /Dok. BRI

BERITA DIY - Ketahui cara dapat tambahan modal usaha KUR BRI untuk pelaku UMKM hingga Rp100 juta jika memenuhi syarat bukan lewat link online kur.bri.co.id dan bukan dari BPUM tersaji dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, program pemerintah BPUM akan dihapus tahun 2023 sebagaimana disampaikan Kemenkop UKM dalam konferensi pers pada Senin, 26 Desember 2022, maka pelaku usaha tidak lagi mendapatkan bantuan uang modal dari BPUM.

Namun, pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena pemerintah menyediakan pinjaman modal usaha tambahan hingga limit Rp100 juta.

Modal usaha tersebut bisa didapatkan bukan dengan lewat link kur.bri.co.id bukan pula dari bantuan BPUM.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di Eform karena BPUM Dihapus, UMKM Bisa Dapat Modal Usaha KUR BRI hingga Rp100 Juta

Hal ini karena link kur.bri.co.id secara online sudah tidak bisa, untuk pengajuan pinjaman bisa langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Pinjaman modal usaha produktif UMKM Rp100 juta ini bisa cair apabila permintaan debitur atau calon peminjam diterima setelah memenuhi syarat dari Bank BRI.

KUR atau kredit usaha rakyat merupakan program Pemerintah yang dijalankan untuk mendukung pelaku usaha mikro dengan memberi kredit atau modal kerja.

Tapi yang bisa mendapatkan kredit ini ialah individu atau badan usaha, yang memang ingin membesarkan usahanya atau bersifat produktif, bukan untuk kepentingan konsumtif.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x