NIK KTP Tak Terdaftar di Eform karena BPUM Dihapus, UMKM Bisa Dapat Modal Usaha KUR BRI hingga Rp100 Juta

- 7 Januari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi cara dapat tambahan modal usaha KUR BRI hingga Rp100 juta jika NIK KTP tak terdaftar Eform karna BPUM dihapus tahun 2023.
Ilustrasi cara dapat tambahan modal usaha KUR BRI hingga Rp100 juta jika NIK KTP tak terdaftar Eform karna BPUM dihapus tahun 2023. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara dapat tambahan modal hingga Rp100 juta dari Bank BRI meskipun NIK KTP tak terdaftar Eform karna program bantuan BPUM dihapus tahun 2023 ini tersaji dalam artikel ini.

Sebelumnya, pelaku usaha bisa login Eform BRI dengan link eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu sebagai modal tambahan.

Namun, karena program pemerintah BPUM akan dihapus tahun 2023 sebagaimana disampaikan Kemenkop UKM dalam konferensi pers pada Senin, 26 Desember 2022, maka pelaku usaha tidak lagi mendapatkan bantuan uang modal dari BPUM.

Kemenkop UKM diwakili Menkop UKM Teten Masduki telah mengumumkan bahwa BLT UMKM atau BPUM dihapus tahun 2023 atau berhenti disalurkan atau dihapuskan karena situasi pandemi yang semakin membaik dan kondisi pelaku usaha telah pulih.

Baca Juga: Dear UMKM, Input NIK KTP ke Link Ini Agar Dapat Bantuan Rp 600 Ribu Tanpa Cek Penerima BLT BPUM Januari 2023

"Per hari ini pemerintah merasa UMKM sudah cukup pulih, survive (bertahan), sehingga program hibah BPUM tidak diperlukan lagi," kata MenkopUKM, Teten Masduki pada Senin, 26 Desember 2022 dikutip dalam Antaranews.

Meski demikian, pelaku UMKM tetap memiliki kesempatan untuk dapatkan tambahan modal udaha hingga Rp100 juta di luar dari BLT UMKM atau BPUM melaikan dari pinjaman KUR Bank BRI tanpa jaminan.

Pinjaman modal usaha produktif UMKM Rp100 juta ini bisa cair apabila permintaan debitur atau calon peminjam diterima setelah memenuhi syarat dari Bank BRI.

KUR atau kredit usaha rakyat merupakan program Pemerintah yang dijalankan untuk mendukung pelaku usaha mikro dengan memberi kredit atau modal kerja.

Baca Juga: Siapkan KTP dan KK, Daftar Online Modal Usaha hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan dari KUR BRI Berikut Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x