BPUM 2023 Dihapus Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek Link BNI banpresbpum.id

- 6 Januari 2023, 15:20 WIB
BPUM BRI error di eform.bri.co.id, cek BLT UMKM BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan cara daftar BLT UMKM.
BPUM BRI error di eform.bri.co.id, cek BLT UMKM BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan cara daftar BLT UMKM. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPUM BRI error di eform.bri.co.id, cek BLT UMKM BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan cara daftar BLT UMKM.

Ketahui Banpres BPUM 2023 dihapus tapi UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta pakai cara berikut, tak perlu cek link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses situs BPUM yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Namun di tahun 2022, link BPUM yang disediakan BRI eform.bri.co.id tak menyediakan data terbaru. Sedang link BLT UMKM BNI banpresbpum.id tak bisa diakses.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id & banpresbpum.id, UMKM yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat Bantuan 2023

Padahal Pemerintah telah mengumumkan jika Banpres BPUM bakal dijalankan di 2022. Namun hingga akhir 2022, BLT UMKM tak juga disalurkan.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha mikro sejak 2020.

Pada kali pertama dijalankan di 2020, nominal BLT UMKM yang cair sebanyak Rp 2,4 juta. Sedangkan pada tahun 2021, nominal BPUM turun menjadi Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cek KTP-mu! UMKM yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Simak Info Banpres BPUM 2023 Apakah Ada

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah