Selamat! Uang Rp700 Ribu untuk UMKM Cair Tahun 2023 Meski Tidak Terdaftar BPUM, Begini Cara Daftar

- 5 Januari 2023, 17:40 WIB
UMKM bisa dapatkan Rp700 ribu bukan dari BPUM pada tahun 2023. Coba cek cara daftar di sini.
UMKM bisa dapatkan Rp700 ribu bukan dari BPUM pada tahun 2023. Coba cek cara daftar di sini. /PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Selamat buat para pelaku UMKM karena bisa dapat uang Rp700 ribu bukan dari program BPUM eform.bri.co.id atau banpresbpum.id pada tahun 2023 ini. Cek cara daftar di sini.

Benarkah dana Rp700 ribu tersebut bisa cair buat pelaku UMKM mulai Januari 2023? Coba cek informasi resmi dari pemerintah berikut.

Sejatinya para pelaku UMKM bisa mendapatkan dana bantuan dari program BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BLT UMKM) sebesar Rp600 ribu.

Namun sayang, pada tahun 2023 ini pemerintah pastikan tidak akan lagi menyalurkan bantuan BPUM kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: Hore! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Meski Tak Terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Cek KTP di SINI

Akan tetapi jangan khawatir, pelaku UMKM masih bisa berpeluang dapatkan dana sebesar Rp700 ribu dari program lainnya bukan dari BPUM.

Adapun program tersebut ialah Kartu Prakerja, di mana para pelaku UMKM boleh mendaftar akun dan bisa dapatkan Rp700 ribu apabila lolos jadi peserta.

Diperbolehkannya UMKM untuk daftar Kartu Prakerja dapat dilihat dari syarat mendaftar yang tertera di link prakerja.go.id.

"Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil," demikian yang tertulis di link prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah