Login Link BLT UMKM Bukan di eform.bri.co.id Bisa Dapat BPUM Rp1,2 Juta? Cek Bagaimana Cara Daftar BPUM 2023

- 3 Januari 2023, 14:22 WIB
Ilustrasi - Login link BLT UMKM bukan di eform.bri.co.id pelaku usaha bisa dapat BPUM Rp1,2 juta, cek kriteria penerima dan cara daftar BPUM 2023.
Ilustrasi - Login link BLT UMKM bukan di eform.bri.co.id pelaku usaha bisa dapat BPUM Rp1,2 juta, cek kriteria penerima dan cara daftar BPUM 2023. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Simak informasi login link BLT UMKM bukan di eform.bri.co.id pelaku usaha bisa dapat BPUM Rp1,2 juta. Informasi kriteria penerima dan cara daftar BPUM 2023 ada di sini.

Bantuan hibah modal usaha dari program BPUM yang bersumber dari APBN tahun ini akan dihentikan. Namun pelaku bisa dapat BLT UMKM yang cair dari APBD Provinsi.

Sejumlah daerah masih memberikan BPUM 2022, contohnya Pemprov Riau. Penerima BPUM 2022 bisa dicek di link BLT UMKM bukan via eform.bri.co.id.

Sebelumnya sudah diumumkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Tenten Masduki bahwa rencananya BPUM 2023 akan dihapus. Hal tersebut dilakukan sebab dirasa UMKM sudah cukup bangkit.

Baca Juga: Input NIK ke Link BLT UMKM Januari 2023 untuk Cek Penerima BPUM? Ini Kata Kemenkop UKM Soal BPUM Tahun Depan

"Per hari ini pemerintah merasa UMKM sudah cukup pulih, survive (bertahan), sehingga program hibah BPUM tidak diperlukan lagi," kata Teten dikutip dari ANTARA pada 26 Desember 2022.

Meskipun BLT UMKM tahun ini akan ditiadakan, nantinya Kemenkop UKM RI masih akan memantau perkembangan UMKM. Bila ternyata keadaan tidak baik maka pemerintah akan mengatur penyesuaian.

Terbaru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa ada kekhawatiran terhadap keputusan penghentian BPUM 2023.

Dilansir dari ANTARA pada 2 Januari 2023, Sandiaga Uno menyampaikan jika UMKM baru saja memasuki tahap awal kebangkitan, dan khawatir bila BLT UMKM dicabut akan berpengaruh terhadap pemulihan UMKM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x