UMKM Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar Dapat Bantuan Rp 600 Ribu Tanpa Cek Penerima BLT BPUM di Januari 2023

- 3 Januari 2023, 16:22 WIB
Cara daftar BPUM online, cek BLT UMKM di BRI login eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BPUM 2022 kapan cair.
Cara daftar BPUM online, cek BLT UMKM di BRI login eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BPUM 2022 kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM online, cek BLT UMKM di BRI login eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BPUM 2022 kapan cair.

UMKM yuk masukkan NIK KTP ke link berikut agar dapat bantuan Rp 600 ribu tanpa cek penerima BLT BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Januari 2023.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses link BPUM BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Namun pada tahun 2022 lalu, link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id tak menyediakan data terbaru, dan BNI di banpresbpum.id tak bisa diakses.

Baca Juga: BPUM 2023 Dihapus Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek Link BRI eform.bri.co.id

Tentu hal itu sempat membuat bingung pelaku usaha. Sebab BPUM dikabarkan bakal dilanjutkan di 2022, akan tetapi BLT UMKM tak kunjung dicairkan.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha sejak 2020.

Pada tahun 2021 lalu jika nama masuk ke dalam daftar penerima BLT UMKM BRI maupun BNI itu, pelaku usaha bisa mendapatkan BPUM sebanyak Rp 1,2 juta.

Nominal BLT UMKM di tahun 2021 itu, jelas lebih kecil jika dibanding dengan BPUM 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta dengan sekali pencairan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x