UMKM Input KTP di Sini bukan BPUM eform.bri.co.id, BLT Rp 2,4 Juta Cair Lewat Kantor Pos

- 11 Januari 2023, 20:05 WIB
Ilustrasi - UMKM input KTP di sini bukan BPUM eform.bri.co.id. BLT Rp 2,4 juta cair lewat Kantor Pos. Ini syarat yang harus dipenuhi.
Ilustrasi - UMKM input KTP di sini bukan BPUM eform.bri.co.id. BLT Rp 2,4 juta cair lewat Kantor Pos. Ini syarat yang harus dipenuhi. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - UMKM input KTP di link berikut ini bukan BPUM eform.bri.co.id. BLT Rp 2,4 juta cair lewat Kantor Pos.

Kabar melegakan bagi para pelaku UMKM. Meski BPUM 2023 tidak lagi cair, ada bantuan lain yang bisa didapatkan.

Diketahui, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sudah mengumumkan pemerintah tak lagi mencairkan BPUM pada 2023. Alasannya UMKM dinilai sudah pulih.

“Per hari ini pemerintah merasa UMKM sudah cukup pulih, survive (bertahan), sehingga program hibah BPUM tidak diperlukan lagi,” kata Menkop UKM Teten Masduki dikutip dari Antara.

Baca Juga: Cek KTP di Sini, UMKM Terdaftar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Tanpa Cek di eform.bri.co.id, Ini Nasib BPUM di 2023

Oleh karena itu, pelaku UMKM tidak usah berharap mendapatkan BPUM pada 2023. Sebagai gantinya, ada BPNT yang bisa didapatkan oleh pelaku usaha.

BLT yang bisa didapatkan dari program BPNT ini totalnya mencapai Rp 2,4 juta. Namun pencairannya per bulan sebesar Rp 200 ribu.

BPNT disalurkan oleh Kementerian Sosial. Dana BLT Rp 2,4 juta bisa dicairkan lewat Kantor Pos, dengan membawa KTP dan surat undangan.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi pelaku UMKM untuk mendapatkan BLT Rp 2,4 juta lewat Kantor Pos. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x