UMKM Masukkan NIK KTP ke Sini Dapat BLT Sampai Rp3 Juta Tahun 2023, Bukan dari BLT BPUM Eform BRI Kemensos

- 13 Januari 2023, 12:10 WIB
Hanya cukup masukkan NIK KTP ke aplikasi ini agar UMKM terima BLT hingga Rp3 juta.
Hanya cukup masukkan NIK KTP ke aplikasi ini agar UMKM terima BLT hingga Rp3 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kabar baik datang untuk para pelaku UMKM. Silakan masukkan NIK KTP ke aplikasi di sini sehingga dapat cairkan BLT hingga Rp3 juta tahun 2023 ini, bukan lewat BLT BPUM Eform BRI.

Biasanya, UMKM hanya akan dapat bantuan lewat BLT BPUM yang bisa dicek di link Eform BRI atau Banpres BNI. BPUM sendiri disalurkan oleh Kemenkop UKM.

Namun, per tahun 2023 ini, BLT BPUM dipastikan akan berhenti atau ditutup. Jadi, pelaku UMKM tidak akan bisa lagi dapat dana dari bantuan BPUM tersebut tahun ini.

BLT BPUM pada tahun lalu berhasil disalurkan sebesar Rp600 ribu kepada pelaku UMKM yang terdata di Eform BRI atau Banpres BNI.

Baca Juga: BLT Rp3 Juta Per Tahun Cair Untuk UMKM 2023 Meski BPUM Tutup, Cek Cara Daftar Pengajuan Online di Sini

Tahun ini hal itu tidak akan bisa lagi terjadi karena BPUM ditutup. Tenang, pelaku UMKM masih bisa dapat BLT hingga Rp3 juta dari kanal lain.

Bukan dari Kemenkop UKM seperti BPUM, tahun 2023 ini pelaku UMKM akan dapatkan BLT sampai Rp3 juta dari bansos PKH milik Kemensos.

Bagaimana UMKM bisa dapatkan BLT sampai Rp3 juta tersebut?

Pada dasarnya, agar pelaku UMKM bisa terima bansos PKH hingga Rp3 juta, nama dan NIK KTP pelaku UMKM harus terdaftar di database DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x