Timnas Indonesia vs Vietnam Tayang Jam Berapa? Ini Jadwal Semifinal Piala AFF 2023 & Link Live Streaming RCTI

- 6 Januari 2023, 11:25 WIB
Link live streaming Indonesia vs Vietnam hari ini, jadwal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam, dan tayang jam berapa di RCTI Plus.
Link live streaming Indonesia vs Vietnam hari ini, jadwal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam, dan tayang jam berapa di RCTI Plus. /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link live streaming Timnas Indonesia vs Vietnam hari ini, jadwal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam, dan tayang jam berapa di RCTI Plus.

Ketahui Timnas Indonesia vs Vietnam hari ini tayang di mana dan jam berapa, berikut jadwal semifinal Piala AFF 2023 dilengkapi link live streaming RCTI.

Menjelang laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengingatkan lawannya, Vietnam, bahwa kualitas skuad "Garuda" saat ini lebih baik dari sebelumnya.

"Kami memang pernah kalah melawan Vietnam sebelumnya. Akan tetapi, waktu itu persiapan sangat pendek. Sekarang, sudah cukup waktu mempersiapkan tim yang lebih baik," ujar Shin dikutip dari Antara.

Baca Juga: Link Beli Tiket Semifinal Piala AFF 2023 Timnas Indonesia vs Vietnam, Ini Jadwal & Rekor 5 Pertemuan Terakhir

Sejak menangani timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum pernah menang atas Vietnam di level senior maupun U-23.

Satu-satunya kemenangan Shin atas terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di mana Indonesia menang 3-2. Namun, saat itu timnas U-20 Vietnam tidak ditangani Park Hang-seo, pelatih timnas senior yang sempat menjadi juru taktik U-23, tetapi Dinh The Nam.

Dalam prosesnya, Shin tidak pernah menang atas Park Hang-seo dalam setiap pertemuan Indonesia dan Vietnam. Terakhir kali mereka bersua, di fase grup SEA Games 2021, Indonesia besutan Shin kalah 0-3.

"Waktu itu masih ada pandemi COVID-19, sekarang, kan, tidak lagi. Indonesia sudah menggulirkan kompetisi, jadi saya bisa memilih pemain. Masa lalu adalah masa lalu," tutur Shin.

Baca Juga: Siapa Edo Febriansyah, Bek Timnas Indonesia? Ini Profil dan Catatannya

Meski demikian, pria asal Korea Selatan itu tetap menganggap Vietnam tim yang bagus dan sulit dikalahkan. Organisasi dan pertahanan skuad asuhan Park Hang-seo dinilainya sangat baik.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 Indonesia versus Vietnam di SUGBK akan dilaksanakan di SUGBK mulai pukul 16.30 WIB.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x