Alasan GoTo Lakukan PHK Terhadap 1.300 Karyawan, Ini Kompensasi yang Didapatkan: Bisa Bawa Pulang Laptop

- 19 November 2022, 10:50 WIB
Ilustrasi - Alasan GoTo lakukan PHK terhadap 1.300 karyawan pada 18 November 2022, ini kompensasi yang didapatkan oleh korban PHK massal, bisa bawa laptop.
Ilustrasi - Alasan GoTo lakukan PHK terhadap 1.300 karyawan pada 18 November 2022, ini kompensasi yang didapatkan oleh korban PHK massal, bisa bawa laptop. /Tangkap layar Instagram.com/@gojekindonesia

BERITA DIY - Perusaan PT GoTo Gojek Tokopedia TBK (GOTO) resmi lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada ribuan karyawannya, lalu apa alasan GoTo lakukan PHK terhadap 1.300 karyawan pada 18 November 2022?

Ketahui apa yang melatarbelakangi adanya pengurangan karyawan secara massal di Goto. Karyawan yang terdapat akan dapat kompensasi, bisa bawa laptop.

Kabar PHK dari PT GoTo membuat para karyawan harus kehilangan sumber mata pencaharian mereka, namun setelah terkena PHK, pihak GoTo masih akan memberikan kompensasi.

Jika dibandingkan dengan seluru jumlah karyawan GoTo, 1.300 karyawan yang di PHK setara dengan dengan 12 persen dari jumlah total karyawan yang bekerja di GoTo.

Baca Juga: Gojek Tokopedia PHK Massal, Ada Apa? Ini Penyebab Utama GoTo Pecat Karyawan serta Kompensasi yang Diterima

Dilansir dari ANTARA pada Jumat, 18 November 2022, GoTo harus melakukan PHK dengan tujuan untuk menjaga agar perusahaan dapat menjaga pertumbuhan dan keberlanjutan untuk jangka panjang.

Penjelasan tentang alasan PHK oleh GoTo telah disampaikan oleh CEO Grup Goto, Andre Soelistyo. Andre menyebutkan bahwa keputusan untuk mengurangi jumlah karyawan ini cukup sulit.

Meski demikian pihak GoTo tetap harus melakukannya mengingat kedepannya akan ada tantangan makro ekonomi global yang akan memberikan pengaruh kepada pelaku usaha di seluruh dunia.

Salah satu cara yang dilakukan guna mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tersebut yakni dengan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja kepada sejumlah karyawan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x