Hari Pahlawan 10 November 2022 Mengenang Peristiwa Apa? Ini Sejarah, Link Download Logo dan Pedoman Upacara

- 9 November 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang Hari Pahlawan 10 November 2022, sejarah, tema, peristiwa yang dikenang, link download logo, template desain, dan pedoman upacara.
Ilustrasi. Uraian tentang Hari Pahlawan 10 November 2022, sejarah, tema, peristiwa yang dikenang, link download logo, template desain, dan pedoman upacara. /PIXABAY/@lukasbieri

BERITA DIY - Sinak informasi tentang Hari Pahlawan 10 November 2022, ini sejarah lengkap peristiwa yang dikenang, link download logo, dan pedoman pelaksanaan upacara.

Banyak yang mencari informasi apakah tanggal 10 November peringatan Hari Pahlawan menjadi hari libur nasional di Indonesia?

Apa alasan Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November dan peristiwa apa yang dikenang saat merayakan Hari Pahlawan.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut simak uraian penjelasan lengkap dalam artikel ini lengkap link download logo, dan pedoma upacara.

Baca Juga: 4 Contoh Puisi Hari Pahlawan 10 November Singkat, Indah, dan Mudah Dihafal

Hari Pahlawan merupakan salah satu peringatan yang dirayakan secara nasional di Indonesia namun bukan menjadi hari libur.

Peringatan ini dilakukan berdasarkan Keppres No.316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang ditandatangani oleh presiden pertama Republik Indonesia yaitu soekarno.

Pemilihan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun karena ada salah satu tragedi pada tanggal tersebut.

Dikutip dari semarangkota.go.id, salah satu peristiwa yang terjadi pada 10 November 1945 adalah terjadinya pertempuran besar yang berlokasi di Surabaya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x