Link Resmi Portal Pengecekan Status PPPK 2022, Formasi Guru, dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas Lolos Seleksi

- 30 Oktober 2022, 12:07 WIB
Ilustrasi uraian tentang link resmi portal pengecekan status PPPK 2022, formasi guru dan tenaga kesehatan jadi prioritas lolos seleksi.
Ilustrasi uraian tentang link resmi portal pengecekan status PPPK 2022, formasi guru dan tenaga kesehatan jadi prioritas lolos seleksi. /Antarafoto/@Yusuf Nugroho

BERITA DIY- Simak informasi link resmi portal pengecekan status PPPK 2022, formasi guru dan tenaga kesehatan jadi prioritas lolos seleksi.

Seleksi dan pendaftaran PPPK dibuka pada tahun 2022, pada seleksi ini tenaga guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas pendaftar.

Berbagai informasi yang berkaitan dengan link resmi portal pengecekan status PPPK 2022 dan juga syarat yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar telah diberikan oleh pemerintah.

Pendaftaran PPPK 2022 diprioritaskan bagi guru dan tenaga kesehatan. Untuk dua kategori tersebut juga memiliki kriteria pelamar prioritas masing-masing.

Baca Juga: Kapan Rekrutmen PPPK Nakes 2022 Dibuka, Cek NIK di Portal Pengecekan Status PPPK nakes.kemkes.go.id

Dikutip dari kemdikbud.go.id, untuk pelamar PPPK tenaga guru ada tiga kategori pelamar prioritas dan satu pelamar umum, berikut penjabarannya:

- Prioritas pelamar I adalah mereka yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk JF guru tahun 2021 lalu

- Prioritas Pelamar II merupakan peserta yang belum masuk kategori pertama

- Prioritas pelamar III adalah guru non-ASN yang tidak masuk kategori pelamar I

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x