Kapan Rekrutmen PPPK Nakes 2022 Dibuka, Cek NIK di Portal Pengecekan Status PPPK nakes.kemkes.go.id

- 30 Oktober 2022, 11:44 WIB
Ilustrasi. Cek jadwal kapan rekrutmen PPPK nakes 2022 dibuka dan info seleksi di portal pengecekan status PPPK tenaga kesehatan di nakes.kemkes.go.id.
Ilustrasi. Cek jadwal kapan rekrutmen PPPK nakes 2022 dibuka dan info seleksi di portal pengecekan status PPPK tenaga kesehatan di nakes.kemkes.go.id. /freepik.com/benzoix

BERITA DIY - Berikut jadwal kapan rekrutmen PPPK nakes 2022 dibuka dan info seleksi di portal pengecekan status PPPK tenaga kesehatan di nakes.kemkes.go.id.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni menyatakan telah membuat jadwal rekrutmen PPPK nakes 2022 kapan dibuka.

Dasar pelaksanakan PPPK nakes 2022 diatur melalui Keputusan Menteri PANRB No. 968/2022 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Dalam acara Sosialisasi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan PPPK Tahun 2022 pada Kamis 27 Oktober 2022 di Jakarta, Denni menyatakan ada dua katagori pelamar PPPK nakes 2022 prioritas, antara lain:

Baca Juga: Kelompok yang Boleh Ikut PPPK 2022, Ini Tipe Guru Honorer Prioritas Menteri Nadiem, Seperti Apa?

1. Pelamar Eks Tenaga Honorer Kategori II (THK II) yang terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

2. Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

Adanya prioritas rekrutmen PPPK nakes 2022 ini bertujuan agar para THK II dan non-ASN yang sudah mengabdi lama dapat terakomodir menjadi ASN.

Dalam rekrutmen PPPK nakes 2022 ini, para pelamar bisa menambah tambahan nilai dengan syarat berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x