Apa Arti Kadar Emas 375 Dalam Perhiasan, Apakah Mudah Luntur? Lengkap Tips dan Cara Perawatan Agar Awet

- 25 Oktober 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi apa arti dari informasi kadar emas 375 dalam perhiasan mudah luntur atau tidak lengkap tips atau cara perawatan.
Ilustrasi apa arti dari informasi kadar emas 375 dalam perhiasan mudah luntur atau tidak lengkap tips atau cara perawatan. /UNSPLASH/anastasia3385437

BERITA DIY - Arti dari informasi kadar emas 375 dalam perhiasan mudah luntur atau tidak banyak dicari konsumen lengkap dengan tips atau cara perawatan agar emas awet tersaji dalam artikel ini.

Logam mulia emas memiliki keunggulan dari logam mulia yang lainnya karena harga yang cenderung stabil dan sangat cocok digunakan untuk investasi.

Sebelum membeli emas, ketahui terlebih dahulu penjelasan mengenai kadar emas yang terkandung dalam perhiasan, apakah mudah luntur atau tidak.

Emas dijual dengan kadar yang berbeda-beda bergantung pada konsentrasi atau kandungan emas murni yang ada di dalamnya. Tentu semakin besar kadar emas murni, maka semakin mahal harganya.

Baca Juga: Tips dan Cara Mencuci Emas di Rumah, Bikin Perhiasan Lebih Berkilau Cukup dengan 5 Bahan Ini

Kadar emas 375 merupakan emas yang memiliki tingkat kemurnian 37,5 persen dimana jenis ini termasuk ke dalam kategori emas muda karena memiliki kadar di bawah 50 persen.

Emas dengan kadar 375 masuk ke kelompok emas 10 Karat dimana persentase emas murni kisaran antara 35 persen hingga 43 persen.

Emas muda dengan kadar 375 dinilai mempunyai harga yang lebih murah dibanding emas tua yang memiliki kadar di atas 50 persen karena pembuatan emas muda tidak memerlukan banyak proses.

Pada emas muda seperti kadar 375 menggunakan logam tertentu dan cukup dilapisi dengan emas murni sehingga tidak membutuhkan waktu lama.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x