Cara Investasi Emas untuk Pemula: Keuntungan, Resiko, Menabung Emas Batangan atau Perhiasan dan Tips Beli Emas

- 21 Juli 2022, 06:40 WIB
Ilustrasi. Investasi emas untuk pemula lengkap penjelasan tentang keuntungan dan sebaiknya menabung emas batangan atau perhiasan.
Ilustrasi. Investasi emas untuk pemula lengkap penjelasan tentang keuntungan dan sebaiknya menabung emas batangan atau perhiasan. /PIXABAY/@Peggy_marco

BERITA DIY - Berikut informasi cara investasi emas untuk pemula, ketahui keuntungan, resiko, sebaiknya menabung emas batangan atau perhiasan dan tips membeli emas untuk pemula.

Emas perhiasan atau emas batangan merupakan salah satu jenis barang mewah yang diinginkan oleh banyak orang khususnya perempuan.

Hampir setiap perempuan menggunakan aksesoris atau perhiasan dari emas baik itu anting, gelang, cincin, maupun kalung.

Namun tidak sedikit yang belum mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk melakukan investasi emas terutama untuk pemula.

Baca Juga: Tabungan Emas di Shopee: Cara Investasi, Syarat, Keuntungan, dan Kekurangan Membuka Tabungan Emas di Shopee

Emas adalah barang mewah yang bisa dipilih sebagai alat investasi karena harganya cukup stabil.

Namun sebelum itu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan, atau resiko menabung emas. sebaiknya menabung emas batangan atau perhiasan dan tips membeli emas untuk investasi terutama untuk pemula.

Emas perhiasan ada banyak jenisnya di antaranya: emas kuning, emas putih, dan rose gold. sedangkan emas batangan juga macam-macam brandnya di antaranya Antam, UBS, dan Galeri 24.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga emas khususnya di Indonesia seperti, material pembuatan emas, jumlah karat semakin besar kadarnya maka semakin mahal, biaya produksi, dan harga emas Antam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x