Cara Merawat Emas Perhiasan Tetap Berkilau: Tips Memilih Cairan Pembersih Tidak Merusak Emas dan Tetap Kuning

- 27 Juli 2022, 08:50 WIB
Ilustrasi - Cara merawat emas perhiasan warnanya tetap kuning berkilau dengan pembersih murah yang ada di rumah dan melarang tidak boleh dilakukan agar permata tidak rusak dan pecah.
Ilustrasi - Cara merawat emas perhiasan warnanya tetap kuning berkilau dengan pembersih murah yang ada di rumah dan melarang tidak boleh dilakukan agar permata tidak rusak dan pecah. /PIXABAY/@Nawalescape

BERITA DIY- Simak bagaimana cara merawat emas perhiasan agar tetap berkilau lengkap dengan cara memilih cairan pencuci yang tidak merusak dan emas kembali kuning.

Emas perhiasan bukan barang baru atau asing di telinga. Emas perhiasan merupakan salah satu barang investasi yang memiliki nilai estetika.

Tak hanya itu emas perhiasan juga banyak sangat digemari oleh perempuan karena beberapa alasan, pertama bentuk dan model emas perhiasan cantik.

Kedua perhiasan emas bisa dijadikan sebagai barang investasi yang dapat digunakan, dan bisa dijual kembali.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini, Senin, 25 Juli 2022: Turun Rp1.000 ke Level Rp969.000

Emas perhiasan apabila digunakan secara terus menerus kilauannya akan berkurang dikarenakan ada debu dan kotoran yang menempel.

Warna emas perhiasan yang kusam dapat diatasi dengan cara mencuci emas perhiasan. Merawat emas perhiasan yang dimiliki selain untuk menjaga warnanya agar tetap kuning dan berkilau juga untuk memastikan bahwa emas perhiasan tersebut dalam kondisi baik.

Karena hal itulah banyak yang mencari tahu informasi bagaimana cara yang tepat merawat dan mencuci emas perhiasan yang sering digunakan.

Bagaimana cara memilih cairan pembersih yang baik untuk digunakan sebagai pembersih emas perhiasan supaya warnanya tetap kuning berkilau.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x