20 Link Twibbon Gratis Hari Raya Saraswati 2022: Lengkap Makna Perwujudan Dewi Saraswati dalam Agama Hindu

- 22 Oktober 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi uraian tentang 20 link Twibbon gratis Hari Raya Saraswati 2022: lengkap makna perwujudan dewi Saraswati dalam agama Hindu .
Ilustrasi uraian tentang 20 link Twibbon gratis Hari Raya Saraswati 2022: lengkap makna perwujudan dewi Saraswati dalam agama Hindu . /Twibbonize.com/@Weda Utama

BERITA DIY- Hari Raya Saraswati merupakan salah satu hari raya yang diperingati oleh umat Hindu. Hari raya ini memiliki makna yang mendalam dan terdapat pada perwujudan dewi Saraswati

Hari Raya Saraswati dalam ajaran agama Hindu sangat penting terutama bagi siswa dan orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan.

Dikutip dari Bulelengkab.go.id, Penganut agama Hindu meyakini bahwa hari Saraswati merupakan waktu di mana ilmu pengetahuan turun kepada manusia.

Pengetahuan tersebut diturunkan kepada manusia dengan tujuan untuk membawa kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan peradaban manusia.

Baca Juga: 5 Ucapan Selamat Hari Raya Saraswati 20 Oktober 2022 dan Makna Rahajeng Rahina Saraswati di Kalender Bali

Dalam ajaran agama Hindu, Hari Raya Saraswati diperingati setiap enam bulan sekali yaitu pada hari Saniscara Umanis Wuku Watugunung.

Saraswati digambarkan sebagai seorang dewi yang merupakan istri dari dewa Brahma. Dewi Saraswati memberikan pengetahuan, kesadaran atau widya, dan sastra.

Dalam perwujudannya yang duduk di atas teratai dna menunggangi angsa dan masing-masing tangannya membawa benda yang memiliki makna tersendiri.

- Dewi Saraswati memiliki kulit putih yang bermakna sebagai dasar ilmu pengetahuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x