Kumpulan Kata-kata Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk Keluarga, Termasuk Ucapan Hari Raya Saraswati

- 7 Juni 2022, 21:14 WIB
Berikut kumpulan kata-kata Hari Raya Galungan dan Kuningan beserta ucapan Hari Saraswati.
Berikut kumpulan kata-kata Hari Raya Galungan dan Kuningan beserta ucapan Hari Saraswati. /twibbonize.com/I Made Wira Fajar Prayoga

BERITA DIY - Simak kumpulan kata-kata Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk keluarga termasuk ucapan Hari Raya Saraswati.

Umat Hindu di Bali akan merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan pada bulan Juni 2022 ini. Ada cara untuk memeriahkan, yaitu mengirimkan kata-kata untuk keluarga dan orang tersayang.

Bagi yang masih bingung, berikut ada kumpulan ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022 beserta Hari Saraswati tahun mendatang.

Baca Juga: Bacaan Doa Hari Raya Galungan, Arti dan Makna serta Rangkaian Hari Raya Galungan 2022

Sebelumnya, dikutip dari Pemerintah Kabupaten Buleleng, Hari Raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 6 bulan Bali (210 hari).

Perayaan Hari Galungan tepat pada Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) yang menandai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

Ciri khas Hari Galungan adalah dengan dipasangnya penjor menghiasi di sepanjang jalan. Penjor merupakan bambu yang dihias oleh masyarakat Hindu Bali.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022 Untuk Agama Hindu yang Jatuh Pada 8 Juni 2022

Adapun makna Hari Galungan adalah untuk memperingati terciptanya alam semesta beserta seluruh isinya. Penjor adalah manifestasi rasa syukur dan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dan Dewa Bhatara.

Sementara itu, Hari Raya Kuningan dirayakan 10 hari setelah Hari Galungan. Perayaan keduanya berdasarkan kalender Bali.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x