4 Juni 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Anak Korban Perang Internasional

- 4 Juni 2022, 07:54 WIB
Ilustrasi 4 Juni 2022 memperingati hari apa? Ini sejarah dan tujuan peringatan Hari Anak Korban Perang Internasional.
Ilustrasi 4 Juni 2022 memperingati hari apa? Ini sejarah dan tujuan peringatan Hari Anak Korban Perang Internasional. /PIXABAY/@Bessi

BERITA DIY- Berikut informasi 4 Juni 2022 diperingati sebagai Hari Anak Korban Perang Internasional atau International Day of Innocent Children Victims of Aggression.

Setiap peringatan pasti memiliki sejarah dan tujuan kenapa hal itu perlu dilakukan, berikut ini sejarah dan tujuan dari adanya peringatan Hari Anak Korban Perang Internasional.

4 Juni diperingati sebagai Hari Anak Korban Perang Internasional dan diperingati setiap tahun berdasarkan keputusan PBB.

Menurut Perserikatan Bnagsa-Bangsa (PBB), Hari Anak Korban Perang Internasional perlu ada. Berdasarkan kenyataan bahwa ketika terjadi perang, anggota masyarakat yang paling rentan dan menerima dampak perang adalah anak-anak.

Baca Juga: 3 Juni 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Link Twibbon Peringatan Hari Sepeda Sedunia 2022 atau World Bicycle Day

Dikutip dari laman United Nations, ada enam pelanggaran yang umum dilakukan pada anak-anak yaitu:

  1. Penggunaan anak-anak dalam perang
  2. Pembunuhan anak
  3. Kekerasan seksual terhadap anak
  4. Penculikan anak
  5. Serangan terhadap sekolah dan rumah sakit
  6. Penolakan akses kemanusiaan

Tanggal 19 Agustus 1982, dalam sesi khusus tentang darurat masalah Palestina Majelis Umum PBB terkejut dengan banyaknya anak-anak Palestina dan Lebanon yang tidak bersalah menjadi korban tindakan agresif Israel.

Baca Juga: Link Nonton My Lecturer My Husband Episode 3 Terbaru di WeTV, Jadwal Tayang Setiap Hari Apa?

Itu adalah sejarah awal dicetuskannya bahwa tanggal 4 Juni setiap tahun diperingati sebagai Hari Anak Korban Perang Internasional.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x