5 Ucapan Selamat Hari Raya Saraswati 20 Oktober 2022 dan Makna Rahajeng Rahina Saraswati di Kalender Bali

- 22 Oktober 2022, 15:24 WIB
5 ucapan selamat Hari Raya Saraswati 20 Oktober 2022 dan makna atau artinya Rahajeng Rahina Saraswati di kalender Bali tahun 2022 ini.
5 ucapan selamat Hari Raya Saraswati 20 Oktober 2022 dan makna atau artinya Rahajeng Rahina Saraswati di kalender Bali tahun 2022 ini. /Tangkap layar www.denpasarkota.go.id

BERITA DIY - Berikut ada 5 ucapan selamat Hari Raya Saraswati 20 Oktober 2022 dan makna Rahajeng Rahina Saraswati di kalender Bali tahun ini.

Dinukil dari kalender Bali, pada tanggal 20 Oktober 2022 memperingati Hari Raya Saraswati atau Saniscara Umanis Watugunung.

Di mana peringatan Hari Raya Saraswati 2022 merupakan bentuk penghormatan terhadap Dewi Saraswati yang telah menurunkan ilmu pengetahuan dalam kepercayaan agama Hindu.

Hari Raya Saraswati diperingati tiap enam bulan sekali dengan sejumlah peringatan di pura-pura Hindu di Bali.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk Keluarga, Termasuk Ucapan Hari Raya Saraswati

Sebelumnya, Hari Raya Saraswati 2022 juga diperingati pada Sabtu, 26 Maret 2022 lalu.

Dalam Hari Raya Saraswati, penghormatan tak hanya ditujukan kepada Dewi Saraswati juga kepada Dewi lakshmi dan Dewi Parwanti yang dipercaya sebagai Trinitas di agama Hindu.

Upacara pada Hari Raya Saraswati digunakan untuk membersihkan pusaka, lontar, buku, dan alat tulis-menulis yang mengandung ilmu pengetahuan atau berguna untuk ajaran-ajaran agama dan kesusilaan.

Dalam makna peringatan Hari Raya Saraswati, umat Hindu sebagai manusia berpikir diimbau agar tidak hidup dalam kebodohan yang sesat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x