Terungkap Siapa Hacker Bjorka Berasal dari Negara Mana, Ini Sederet Pengakuannya: Asal Polandia hingga Motif

- 12 September 2022, 19:18 WIB
Hacker Bjorka berasal dari mana, hacker Bjorka twitter, asal Bjorka hacker web, cara menjadi hacker dan Bjorka indihome ditakuti dunia.
Hacker Bjorka berasal dari mana, hacker Bjorka twitter, asal Bjorka hacker web, cara menjadi hacker dan Bjorka indihome ditakuti dunia. /Tangkap Layar breached.to/User-Bjorka

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hacker Bjorka berasal dari mana, hacker Bjorka twitter, asal Bjorka hacker web, cara menjadi hacker dan Bjorka indihome ditakuti dunia.

Ketahui, saat ini telah terungkap siapa hacker Bjorka, berasal dari negara mana. Ketahui sederet pengakuannya, mulai dari asal Polandia sampai motif melakukan hack.

Belakangan, peretas atau hacker dengan identitas Bjorka menggegerkan dunia maya Indonesia. Sebab berbagai dokumen diklaim berhasil dibobol dan dibagikan ke publik.

Yang bikin heboh, Bjorka melalui grup Telegram mengklaim telah meretas surat menyurat milik Presiden Jokowi, termasuk surat dari BIN.

Baca Juga: Profil Siapa Hacker Bjorka yang Buat Pemerintah Ketar-Ketir, Berasal dari Mana? Ini Forum Web Hacker Bjorka

Klaim dari Bjorka tersebut kemudian diunggah oleh salah satu akun Twitter "DarkTracer : DarkWeb Criminal Intelligence", yang kemudian viral dan sempat menjadi salah satu topik pembahasan terpopuler (trending topic) di Twitter.

Dalam unggahan di akun Twitter itu disebutkan bahwa surat dan dokumen untuk Presiden Indonesia, termasuk surat yang dikirimkan BIN dengan label rahasia telah bocor.

Peretas dengan identitas Bjorka juga sebelumnya kerap mengklaim telah meretas data-data terkait kependudukan Indonesia, seperti data registrasi "SIM Card Prabayar" dan data milik salah satu provider telekomunikasi.

Lantas, siapa hacker Bjorka?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x