Profil Siapa Hacker Bjorka yang Buat Pemerintah Ketar-Ketir, Berasal dari Mana? Ini Forum Web Hacker Bjorka

- 11 September 2022, 10:12 WIB
Hacker bjorka berasal dari mana, Bjorka Web, situs bjorka, bjorka forum, siapa Bjorka, siapa hacker Indonesia dan hacker bjorka Twitter.
Hacker bjorka berasal dari mana, Bjorka Web, situs bjorka, bjorka forum, siapa Bjorka, siapa hacker Indonesia dan hacker bjorka Twitter. /Twitter @bjorkanism

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hacker bjorka berasal dari mana, Bjorka Web, situs bjorka, bjorka forum, siapa Bjorka, siapa hacker Indonesia dan hacker bjorka Twitter.

Ketahui siapa hacker Bjorka yang buat Pemerintah Indonesia ketar-ketir, berasal dari mana. Berikut ini forum web hacker Bjorka yang ramai dibahas di Twitter.

Belakangan, peretas yang mengaku sebagai "Bjorka" melalui grup Telegram mengklaim telah meretas surat menyurat milik Presiden Joko Widodo, termasuk surat dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Klaim Bjorka itu disebarluaskan oleh sebuah akun Twitter "DarkTracer: DaekWeb Criminal Intelligence", yang kemudian viral dan sempat menjadi salah satu topik pembahasan terpopuler di Twitter hingga Sabtu pagi.

Baca Juga: Siapa Bjorka Hacker Peretas Dokumen Rahasia Jokowi dan Doxing Menkominfo, Kasetpres: Tidak Ada Surat Bocor

Unggahan tersebut mengklaim bahwa surat dan dokumen untuk Presiden Indonesia, termasuk sebuah surat yang dikirimkan BIN berlabel rahasia, telah bocor.

Kepala Sekretariat Presiden Budi Heru Hartono menegaskan tidak ada surat dan dokumen untuk Presiden Joko Widodo yang bocor di jagat maya.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah berkoordinasi dengan penyedia sistem elektronik (PSE) di lingkungan Kemensetneg guna menindaklanjuti dugaan kebocoran data.

Selain itu, BSSN juga telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, termasuk Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, untuk mengambil langkah-langkah penegakan hukum.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x