Siapa Muchdi Purwoprandjono Ketua Partai Berkarya? Profil Muchdi Pr Diduga Dalang Kasus Munir Bocoran Bjorka

- 11 September 2022, 15:07 WIB
Ini profil Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr Ketua Partai Berkarya yang diduga dalang pembunuhan Munir bocoran hacker Bjorka.
Ini profil Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr Ketua Partai Berkarya yang diduga dalang pembunuhan Munir bocoran hacker Bjorka. /Tangkap layar telegra.ph/Who Killed Munir

BERITA DIY - Begini profil Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr Ketua Partai Berkarya diduga dalang pembunuhan Munir bocoran hacker Bjorka.

Bjorka kembali memberi bocoran profil dan biodata lengkap Muchdi Pr yang ia klaim dalang pembunuhan Munir Said Thalib yang tews diracun pada 7 September 2004.

Munir sendiri adalah koordinator KontraS yang vokal menyatakan jika pelaku penculikan 13 aktivis pada periode 1997-1998 adalah anggota Kopassus yang dikenal sebagai Tim Operasi Mawar.

Muchdi Pr sempat menjadi terdakwa kasus pembunuhan Munir aktivis HAM pada medio tahun 2008 lalu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Pendidikan, Keluarga, hingga Karier

Muchdi Purwoprandjono dianggap bertanggung jawab kematian Munir atas motif dendam pada kasus pengungkapan penculikan aktivis 1997-1998 yang dilakukan oleh Tim Operasi Mawar.

Namun, fakta persidangan mengungkap Muchdi Pr tidak terlibat dalam penculikan aktivis 97-98 dan tidak punya motif serta bukti Muchdi Pr sebagai pihak yang bersalah atas pembunuhan Munir.

Oleh karena itu, tanggal 31 Desember 2008, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menvonis Muchdi PR bebas murni dari segala dakwaan.

Lantas, siapa Muchdi Purwoprandjono yang data pribadinya didoxing oleh Bjorka?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x