Siapa Pasukan Elite Loreng yang Disebut Mau Culik Orang Tua Bharada E? Apa Kaitannya dengan Ferdy Sambo?

- 7 September 2022, 16:11 WIB
Siapa pasukan elite loreng yang disebut mau culik orang tua Bharada E menjadi pertanyaan banyak orang. Apa kaitannya dengan Ferdy Sambo?
Siapa pasukan elite loreng yang disebut mau culik orang tua Bharada E menjadi pertanyaan banyak orang. Apa kaitannya dengan Ferdy Sambo? /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Siapa pasukan elite loreng yang disebut mau culik orang tua Bharada E menjadi pertanyaan banyak orang. Apa kaitannya dengan Ferdy Sambo?

Proses hukum kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Yosep Hutabarat terus menarik perhatian publik.

Apalagi kasus pembunuhan berencana ini didalangi seseorang jenderal bintang dua Polri dengan jabatan Kadiv Propam Polri, yakni Ferdy Sambo, yang kini sudah dipecat.

Dari yang terungkap, Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu termasuk eksekutor yang diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Baca Juga: Asal Mula Kasus Ferdy Sambo dan Perkembangan Kasus Terbaru, Begini Kronologi Lengkap Kasus Tewasnya Brigadir J

Kasus pembunuhan terhadap Brigadir J mulai mencuat ketika Ferdy Sambo membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.

Ada dua hal yang dilaporkan, yaitu baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J dan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo bernama Putri Chandrawati yang ditudingkan dilakukan Brigadir J.

Saksi yang disebutkan dalam peristiwa itu di antaranya Kuat Ma'ruf, Bripka RR, dan Bharada E. 

Dalam prosesnya, pada 3 Agustus 2022, polisi menetapkan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x