Update! Pernyataaan Lengkap Komnas Perempuan Soal Putri Candrawathi di Kasus Ferdy Sambo

- 4 September 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi - Update kasus Ferdy Sambo, penjelasan Komnas Perempuan tentang kondisi Putri Candrawathi.
Ilustrasi - Update kasus Ferdy Sambo, penjelasan Komnas Perempuan tentang kondisi Putri Candrawathi. /UNSPLASH/@tingeyinjurylawfirm

BERITA DIY - Simak update terbaru kasus penembakan Brigadir J yang berisikan pernyataan lengkap dari Komnas Perempuan soal Putri Candrawathi di kasus Ferdy Sambo.

Teka-teki pembunuhan berencana Brigadir J tentangj motif dan latar belakang peristiwa tragis ini masih belum terpecahkan meskipun para tersangka telah ditetapkan dan ditahan.

Salah satu teka-teki yang masih perlu dicari kebenarannya adalah fakta dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Terbaru, Komnas Perempuan menjelasakan hasil pemeriksaan dan rekomendasi teknis kasus Brigadir J yang berkaitan dengan kasus kekerasan seksual yang dialami oleh Putri Candrawathi.

Baca Juga: Biodata Kompol Chuck Putranto Anak Siapa, Akpol Tahun Berapa, Karier hingga Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Berikut isi penjelasan rekomendasi Komnas Perempuan terkait kasus pembunuhan Brigadir J yang turut menyeret nama Putri Candrawathi yang disampaikan oleh Andy Yetriyani dalam konferensi pers pada Kamis, 1 September 2022

Poin Pertama

Komnas perempuan mengenali peristiwa pelecehan seksual yang dilaporkan pada tanggal 8 Juli 2022 di rumah dinas Ferdy Sambo di Jakarta adalah bagian dari obstraction of justice.

Hal ini tidak terlepas dari kapasitas jabatan FS yang mempengaruhi independensi dan profesionalitas penyidik dalam melakukan pendalaman kasus pelaporan kekerasan seksual.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x